CARA MEMPERBAIKI LAMPU MERAH EPSON L120 BERKEDIP KEDIP

Cara Memperbaiki Lampu Merah epson L120 Berkedip Kedip - Bagi pengguna printer dan sering bergelut dengan yang namanya printer apalgi printer epson, tentunya pernah mengalami masalah ini printer epson L120 minta reset dimana ditandai dengan adanya lampu merah berkedip-kedip pada printer epson L120 milik anda.

Cara Memperbaiki Lampu Merah epson L120 Berkedip Kedip




Kalau hal ini terjadi pada epson L350, anda akan dengan mudah memperbaikinya. Karena untuk printer epson L350 tersedia aplikasi reset gratis yang bisa anda download dan gunakan untuk mereset.

Tapi lain dengan epson L120, printer keluaran baru ini tidak support direset dengan aplikasi gratis tadi. Jadi, untuk proses resetnya akan lebih sulit. Namun, sekarang anda tidak perlu khawatir, karena sudah disediakan sebuah aplikasi berbayar yang juga dapat digunakan secara gratis dengan memanfaat trial pada aplikasi ini.

Nama aplikasi ini sendiri yaitu WIC Reset Utility yang bisa anda download disitus resminya berikut:

Untuk menggunakan aplikasi ini anda harus terkoneksi dengan jaringan internet.

WIC Reset Utility for Windows Download (ZIP, 2.56 mB)

iWIC for Mac OS 10.6 Intel and higher Download (iWIC.dmg)

WIC for Linux – Download


Setelah anda mendownload silahkan install dan lakukan langkah-langkah dibawah :

1. Jalankan aplikasi WIC Reset Utility. 

Ingat pastikan dalam keadaan konek ke internet, Kemudian klik read waste counters maka akan muncul sebuah tampilan silahkan di close


2. Kemudian silahkan sobat klik reset waste counters maka akan muncul box untuk mengisi key, karena kita masih menggunakan versi trial jadi sobat isi saja dengan kata trial lalu klik ok


3. Jika muncul tampilan berikut klik saja yes


4. Tunggu proses selesai, maka akan ada perintah untuk mematikan printer silahkan sobat matikan printer dan lihat hasilnya apakah berhasil


Catatan : 
Untuk yang pertama kali menggunakan aplikasi ini maka akan muncul tampilan pop up otomatis, silahkan pilih saja tulisan yang ada reset waste counternya, nanti setelah itu prosesnya akan sama.

Sekian dulu artikel menngenai Cara Memperbaiki Printer Epson L120 Waste Ink Full Reset, selamat mencoba semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CARA MEMPERBAIKI LAMPU MERAH EPSON L120 BERKEDIP KEDIP"

Post a Comment