TIPS PENYEBAB SERTA MENGATASI LAPTOP SERING MATI

Tips Penyebab Serta Cara Mengatasi Laptop Sering Mati – Sebagai perangkat komputer yang praktis dan dapat dibawa kamana-mana, laptop menjadi pilihan banyak orang untuk aktifitas tertentu, entah itu pekerjaan maupun hanya sebatas hiburan. Maka dari itu para perusahan industri kerap berloma-lomba dalam menciptakan Laptop yang berkualitas, berbagai macam merk dan type laptop memiliki spek yang berbeda-beda, dan terkadang laptop juga mengalami permasalahan. Mulai dari bootloop, lag, hang, lemot, restart, mati total, diulasan kali ini kami ingin berbagi tips cara mengatasi laptop yang seri mati mendadak.

Dengan adanya permasalahan tersebut, tentu snagat membuat kita kesal bukan, namun anda jangan khawatir, karena kami hadir dengan membawa solusinya. Sebelum kita mengatasi permasalahan tersebut, ada baiknya kita cari tahu dulu penyebab laptop sering mati mendadak. Apakah faktor internal atau permasalahan yang disebabkan oleh sistem laptop itu sendiri atau faktor eksternal yakni permasalahan yang disebabkan oleh pemakaianya. Nah untuk informasi selengkapnya anda bisa lihat dibawah ini.

Tips Penyebab Serta Cara Mengatasi Laptop Sering Mati


Baca : Akibat Sering Instal ulang Komputer Atau Laptop


# Suhu Laptop Panas

Hal pertama yang menyebabkan Laptop mati sendiri ialah karena laptop panas, hal ini diakibatkan oleh beberapa hal seperti dalam menggunakanya diatas kasur, bantal dan lainya sehingga sirkulasi udara didalam laptop lebih buruk dan suhu laptop menjadi cepat panas.

Solusi untuk mengatasinya, silahkan gunakan laptop ditempat rata yang bersih seperti diatas meja misalnya sehingga sirkulasi udara didalamnya tidak terganggu. Jika laptop masih cepat panas dan kemudian mati mendadak, silahkan anda pakai colling pad agar sirkulasi udara mudah berganti.

# RAM Kotor dan Berdebu

RAM termasuk jantungnya laptop, maka dari itu bila keberadaanya bermasalah tentu kinerja laptopun akan terganggu salah satunya adalah cepat panas dan kemudian mati mendadak. hal ini diakibatkan oleh beberapa hal seperti berdebu atau kotor.

Untuk solusi mengatasinya, adalah membersihkan RAM yang kotor tersebut dengan penghapus agar tidak meninggalkan bekas. Selain itu anda bisa juga mengupgrade kapasitas RAM sesuai dari kebutuhan anda dalam menggunakan laptop tersebut.

Penyebab Komputer Melambat

Akibat Terlalu Siring Menekan Tombol F5

# Pasta di Prosesor Kering

Lamanya penggunaan juga menjadi salah satu akibat laptop bermasalah, ini terjadi dibagian prosesor yang pastanya mengering sehingga laptop tersebut kerap mati mendadak.

Untuk mengatasinya anda bisa memberi pasta di processor, caranya silahkan ambil processor dari laptop anda kemudian oleskan pasta hingga merata. Untuk Harga pasta terbilang murah, dan bisa anda dapatkan di toko – toko komputer terdekat. Tanyakan saja thermal pasta.

# Mainboard Bermasalah

Masalah yang terakhir dikarenakan oleh mainboard yang bermasalah, hal ini disebabkan oleh lamanya penggunaan laptop tersebut sehingga terkadang laptop mati sendiri saat menjalankan aplikasi atau pekerjaan yang ukuranya berat.

Cara mengatasinya adalah dengan mengganti mainboard lama atau yang rusak dengan mainboard yang baru sebab jika mainboard rusak itu amat sangat sulit untuk dapat bekerja dengan optimal sehingga tak heran jika laptop anda sering mati mendadak.

Baca juga

Cara Membuat Monitor Laptop Hemat Baterai -

Cara Mengatur Laptop Tidak Mati atau Sleep

Nah sobat itulah tadi sedikit penjelasan tentang Tips Penyebab Serta Cara Mengatasi Laptop Sering Mati, Semoga bermanfaat dan membantu anda yang mengalami permasalahan serupa dengan ulasan kami diatas,terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TIPS PENYEBAB SERTA MENGATASI LAPTOP SERING MATI"

Post a Comment