FIREWALL TERBAIK UNTUK TINGKATKAN KEAMANAN PC

Firewall Terbaik Untuk Tingkatkan Keamanan PC - Internet telah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang saat ini. Semua hal yang biasanya dilakukan secara langsung, kini bisa dijalankan secara virtual melalui dunia maya. Misalnya pembayaran e-pay, proses e-banking, e-learning bahkan ngobrol kini bisa dilakukan semuanya secara maya.

Meski sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, bukan jaminan bahwa melakukan aktivitas secara online di internet akan aman sepenuhnya. Pasalnya internet juga memiliki segudang ancaman, seperti halnya tersebarnya malware atau virus yang kapan saja bisa mencuri data pengguna. Untuk menghalau segala ancaman dan bahaya tersebut, kita perlu sebuah program keamanan yang dinamakan Firewall.

Firewall Terbaik Untuk Tingkatkan Keamanan PC


Firewall adalah program aplikasi yang berguna sebagai “satpam” bagi komputer yang terkoneksi ke jaringan internet. Nah buat Anda pengguna komputer atau laptop, tentunya Anda harus memiliki aplikasi ini. Ada banyak sekali macam aplikasi firewall yang dapat kita unduh secara bebas dan gratis.

Namun hanya ada beberapa Aplikasi Firewall Terbaik Untuk Tingkatkan Keamanan PC Anda. Dan pada pembahasan kali ini kami akan memberikan rekomendasi 5 aplikasi firewall terbaik yang tentunya juga bisa Anda peroleh secara gratis. Untuk mengetahuinya simak ulasannya berikut ini.

Comodo Free Firewall


Comodo Free Firewall merupakan aplikasi firewall terbaik yang mampu menghalau ARP Attack seperti spoofing dan poisoning saat kamu terkoneksi dengan internet. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu mengamankan koneksi yang dilewati komputermu.

Selain mengamankan, Comodo Free Firewall dapat melakukan pengawasan koneksi keluar maupun koneksi kedalam dengan sistem HIPS yang mampu melindungi data penting di komputermu agar tak dimodifikasi oleh siapapun.

Link Download: Comodo Free Firewall

ZoneAlarm Free Firewall


ZoneAlarm Free adalah salah satu aplikasi firewall yang unik karena firewall ini dapat memdofikasi IP yang dimiliki komputer kamu agar tak dideteksi sehingga dapat mengamankan segala data yang bisa saja diambil oleh pelaku kejahatan cyber.

Fitur unik yang dimiliki firewall ini adalah memonitor program-program yang melakukan aktivitas mencurigakan serta memberi peringatan saat kamu mengakses situs atau hendak mengunduh program yang dianggap berbahaya. Selain itu, ZoneAlarm Free juga mampu melakukan backup online untuk mengamankan data kamu.

Link Download: ZoneAlarm Free Firewall

Tiny Wall


Jika kamu risih dengan aplikasi firewall yang memakan memori terlalu banyak, mungkin Tiny Wall mampu memberikan solusi. Sesuai dengan namanya, Tiny Wall adalah aplikasi firewall yang memiliki ukuran kecil 1 Mb.

Walaupun berukuran kecil Tiny Wall mampu melakukan pembatasan kepada aplikasi apa saja yang bisa menggunakan internet atau hanya membatasi akses aplikasi hanya pada LAN saja. Selain itu aplikasi kecil ini juga sudsh mendukung Ipv6 dan secara aktif melakukan blokir terhadap trojan dan virus.

Link Download: Tiny Wall

Anti NetCut 3


Bagi kamu yang suka terkoneksi ke wifi publik seperti di Wifi id aplikasi ini sangatlah berguna. Karena tempat-tempat publik seperti itu sudah dipastikan memiliki banyak pengguna aktif.

Diantara mereka yang terkoneksi pasti memiliki niat jahat untuk melakukan spoofing terhadap komputer kalian. Disitulah Anti Net Cut 3 bekerja, dia menghalau ARP spoofing, pemotongan koneksi atau memanipulasi koneksi.

Link Download: Anti NetCut 3

Peerblock


Aplikasi firewall ini ditujukan khusus untuk koneksi peer to peer seperti sharing file lewat Torrent. Fitur yang disematkan di Peerblock adalah mengontrol komunikasi antar komputer satu dengan komputer yang lain.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu melakukan blocking sites dan server yang dianggap berbahaya kemudian membuat daftarnya untuk kamu. Dan yang terakhir Peerblock juga dapat melakukan blokir terhadap iklan dan spyware yang berbahaya.

Link Download: Peerblock

Firewall Terbaik Untuk PC diatas memang yang paling kami rekomendasikan, karena memiliki kinerja yang cukup baik dalam meningkatkan keamanan komputer dari software jahat. Nah, itulah Firewall Terbaik Untuk Tingkatkan Keamanan PC yang bisa kamu download di komputer kamu. Namun, selain firewall yang digunakan untuk memblokir ancaman dan bahaya yang datang dari internet, kamu juga perlu menggunakan internet dengan bijak.source

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "FIREWALL TERBAIK UNTUK TINGKATKAN KEAMANAN PC"

Post a Comment