10 TIPS HEMAT BATERAI HP TAHAN LAMA DAN AWET

Tips Hemat Baterai HP Tahan Lama Dan Awet - Bagi pengguna smartphone Android pastinyasering mengeluh smartphonenya boros, walaupun sudah didukung kapasitas baterai besar. Banyak hal yang mempengaruhi borosnya baterai hp android, dan salah satunya adalah jumlah aplikasi yang berjalan pada background process yang membuat komponen hadware harus bekerja ekstra memenuhi kebutuhan daya pemrosesan.

TIPS HEMAT BATERAI HP TAHAN LAMA DAN AWET


Pengaruh dari baterai handphone kita boros disebabkan faktor lain seperti akses internet dan resolusi layar yang mampu menyedot daya baterai dalam jumlah besar.sebab dalam hal ini baterai adalah satu-satunya yang menyuplai tenaga pada gadget anda. 

Perlu ingat? dalam pembuatan suatu handphone sudah menyesuaikan antara daya baterai, sesuai dengan masing-masing gadget yang dikeluarkan. Mungkin karenakan Sumber Daya Manusianya aja yang sekarang harus dimanage dan mengetahui penggunaan yang sesuai dengan gadget booknya.

Bagi sobat  yang ingin tahu cara agar baterai Android awet dan tidak cepat habis.

Silahkan simak tips dibawah ini :

1.  Cash baterei sekitar 2 hingga 5 jam 

2.  Matikan Notifikasi

3.  Jangan Memakai Live Wallpaper

4.  Turunkan Kecerahan Layar

5.  Gunakan Aplikasi Penghemat Baterai

6.  Jangan gunakan HP saat pengisian daya berlangsung.
 
7.  Matikan paket data jika sedang pengisian daya 

8.  Cash baterai dalam keadaan mati 

9.  Tutup Aplikasi yang Tidak Dipakai

10. Matikan GPS

Jika sudah penuh dayanya, agar baterai tahan lama, coba nyalakan aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Kalau tidak Faceebookan atau online matikan saja paket data nya dan juga fitur GPS nya. Oke itu sobat itu tadi 10 tips hemat batre handphone biar tahan lama dan awet,Selamat mencoba,semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 TIPS HEMAT BATERAI HP TAHAN LAMA DAN AWET"

Post a Comment