PENTINGNYA MEMBUAT PRIVACY POLICY,DISCLAIMER,TOS DALAM MENDAFTAR ADSENSE

Pentingnya Membuat Privacy Policy, Disclaimer,TOS Dalam Mendaftar Adsense - Dalam artikel ini saya akan membahas tentang pentingnya membuat disclaimer, privacy policy, dan terms of service sebelum mendaftar untuk membuat akun adsense . Mengapa dikatakan sangat penting ? karena Disclaimer, Privacy Policy, Terms Of Service menurut saya pribadi merupakan point penting pada suatu blog agar lebih terlihat SAH , atau lebih tepatnya blog yang memiliki sebuah Sertifikat Resmi. 

Sebuah website atau blog disarankan untuk menggunakan kebijakan dan aturan-aturan pengguna situs. Kebijakan ini biasanya dituangkan ke dalam halaman Privacy Policy, Disclaimer, Term of Use (TOS) dan yang lainnya. Oleh karena itu menurut Saya pribadi, para analisa dari pihak Adsense juga membutuhkan identitas bahwa halnya Blog yang Anda daftarkan tidak hanya memiliki visitor, atau artikel yang banyak saja. Tetapi harus juga memiliki sebuah sertifikat keamanan yang tertulis pada blog Anda.

Pentingnya Membuat Privacy Policy, Disclaimer,TOS Dalam Mendaftar Adsense


Pentingnya Membuat Disclaimer, Privacy Policy, Terms Of Service Sebelum Mendaftar Adsense Berikut adalah pengertian dan fungsi dari ketiga point penting tersebut :


Privacy Policy adalah Kebijakan keamanan dari sebuah blog maupun situs web yang tentunya dibuat oleh pemilik itu sendiri. dengan membuat privacy policy dan menaruhnya dalam sebuah blog/web ini hal ini dapat menjadi dasar bahwa blog/web tersebut benar-benar akan ditekuni dan menjadi lebih baik dalam perkembanganya.

Fungsi dari Privacy Policy terseubt yaitu syarat yang harus Anda miliki pada sebuah blog atau web jika Anda benar-benar ingin melindungi hak cipta dari setiap artikel yang Anda buat agar pengguna lain tidak melakukan duplikat atau mengcopy-paste artikel Anda.

2. Terms Of Service ( TOS )

Terms Of Service atau seringkali disingkat sebagai TOS adalah perjanjian dimana pengguna atau pembaca pada blog tersebut haruslah menyetujui persyaratan-persyaratan tertentu yang dibuat oleh si pemilik blog sebelum menggunakan layanan dari segala isi daripada blog tersebut .

Fungsi dari Terms Of Service sendiri adalah agar kedua belah pihak antara si pemilik blog dan pengunjung blog tersebut tidak sama-sama dirugikan , dalam hal penduplikatan artikel, produk, atau lain sebagainya.


Disclaimer adalah kalimat peringatan kepada konsumen atau publik mengenai kualitas barang riil, artikel, anjuran, advis, ramalan dan benda abstrak lainnya. Saya menulis analisa ekonomi, seharusnya pakai disclaimer, yang mengatakan bahwa semua kerugian akibat mengikuti tulisan saya ini adalah tanggung jawab masing-masing, bukan tanggung jawab penulis.

fungsi dari disclaimer itu sendiri bertujuan untuk memberikan peraturan kepada para pengunjung dengan adanya Disclaimer berarti para pengunjung menyutujui dalam peraturan blog yang ada.

Bagi Anda yang belum tau cara membuat Laman Disclaimer, Privacy Policy, Terms Of Service Silahkan baca Artikel dibawah ini :




Intinya sekarang itu penting bagi para blogger yang ingin mendaftarkan blognya agar memiliki hak ijin tayang iklan dari Adsense, karena tujuan pembuatan Disclaimer, Privacy Policy, Terms Of Service ini pula untuk membatasi para pengunjung dalam hal membaca isi artikel dan mengomentari isi artikel agar tidak terjadinya duplicat artikel ataupun spaming pada komentar pada blog Anda.

Demikianlah Artikel Tentang Pentingnya Membuat Disclaimer, Privacy Policy, Terms Of Service Sebelum Mendaftar Adsense, Pentingnya Membuat Disclaimer, Privacy Policy, Terms Of Service Sebelum Mendaftar Adsense, yang bisa disajikan,selamat mencoba dan semoga bermanfaat.source

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PENTINGNYA MEMBUAT PRIVACY POLICY,DISCLAIMER,TOS DALAM MENDAFTAR ADSENSE"

Post a Comment