TIPS SIMPLE MEMASANG COMMENT FACEBOOK DI WORDPRESS

Tips simple Memasang Comment Facebook Di WordPress - Sebenarnya tidak ada yang berbeda diantara disqus dan facebook akan tetapi saya rasa kotak komentar facebook lebih familiar dibandingkan disqus dan sudah banyak digunakan oleh beberapa situs besar seperti tribun, jalantikus dan lain sebagainya.



Keuntungan memasang kotak komentar facebook adalah ketika ada orang yang berkomentar maka secara otomatis komentar tersebut akan terpublish di beranda dari orang yang memberikan komentar tersebut jadi efek positifnya bisa menjadi sebuah alternatif social sharing selain menambahkan tombol share facebook di blog wordpress anda. Selain itu kotak komentar facebook juga lebih aman dari spam dibandingkan kolom komentar default wordpress.


Selain itu banyak orang yang lebih menyukai berkomentar via facebook comment dibandingkan berkomentar langsung ke dalam kolom komentar sebuah website jadi dengan menerapkan cara ini anda sudah membantu penggunjung agar lebih mudah dalam berpartisipasi dalam setiap postingan blog anda karena kita tahu setiap orang pastinya memiliki akun facebook dan Indonesia menjadi negara yang paling banyak mengakses situs sosial media buatan mark zuckerberg tersebut.

Tips simple Memasang Comment Facebook Di WordPress 

1. Untuk langkah pertama silahkan install terlebih dahulu plugin facebook comment system buatan talspotim.


2. Silahkan anda install dan aktifkan 
jika pluginnya telah selesai diaktifkan maka selanjutnya kita akan membuat app id terlebih dahulu.

>> Silahkan anda login ke halaman https://developers.facebook.com

>> Lalu buatlah akun developer untuk mendapatkan app id facebook.



3. Silahkan anda lengkapi semua persayaratan yang diminta, akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah untuk mendaftar facebook developer haruslah menggunakan akun yang belum pernah didaftarkan sama sekali, sebab berdasarkan pengalaman saya jika sudah pernah mendaftar otomatis akan ditolak oleh sistem facebook.


4. Jika sudah selesai tinggal buat saja app id yang nantinya akan kita gunakan untuk mengaktifkan plugin facebook comment tersebut.


5. Pada tahap ini anda bisa menyesuaikan data-datanya, anda bisa memberi nama aplikasi anda sebagai kotak komentar, fb comment dan lain sebagainya serta jangan lupa untuk mencantumkan alamat email yang valid dan juga untuk mengisi kategori aplikasi.


6. Setelah selesai pada 3 tahap diatas kemudian anda bisa melihat app id baru anda, silahkan copy dan catat id aplikasi tersebut, tahap ini belum selesai silahkan anda masuk ke halaman dashboard lalu pilih menu ‘get started‘ dan tentukan dipakai untuk apa aplikasi tersebut. Anda bisa memilih pemakaian untuk website dan masukan nama dan url blog anda.

7. Selanjutnya tinggal klik next saja sampai muncul notifikasi bahwa semua step berhasil dilakukan, dan tahap terakhir adalah menaruh ap id yang tadi kita dapatkan ke dalam plugin facebook comments.

8. Jika sudah tinggal klik save changes saja dan biarkan semua settingan diatur secara default terkecuali anda ingin melakukan konfigurasi sendiri tapi kalau saya sendiri saya biarkan secara default dan untuk melihat berhasil atau tidaknya silahkan anda buka salah satu postingan anda, jika berhasil maka kotak komentar facebooknya akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Nah sobat itulah tadi Tips simple Memasang Comment Facebook Di WordPress ,Maka dengan demikian anda telah berhasil untuk memasang kotak komentar facebook ke dalam blog wordpress milik anda, masalah yang akan timbul pada umumnya adalah notifikasi komentar tidak akan terlihat di dashboard wordpress jadi untuk mengetahui jika anda komentar yang masuk silahkan anda buka halaman aplikasi anda sendiri dan lihatlah apakah anda interaksi disitu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TIPS SIMPLE MEMASANG COMMENT FACEBOOK DI WORDPRESS"

Post a Comment