TIPS MUDAH SUPAYA TEMPLATE BLOG VALID HTML 5 ATAU TIDAK

Tips Mudah Supaya template Blog Valid Html 5 Atau Tidak - Dengan memiliki template yang responsive dan valid html5 tentu menjadi keinginan kita semua. Namun sayangnya hal ini sangat sulit didapatkan karena biasanya terdapat banyak error pada blog kita. Nah untuk itu melalui artikel berikut ini saya ingin berbagi informasi mengenai tips cara mengecek template blog apakah valid html 5 atau tidak. 


Tips Mudah Supaya template Blog Valid Html 5 Atau Tidak


Html 5 sendiri merupakan program pengembangan dari html. Hal ini bertujuan agar html5 support dengan multimedia terbaru. Kalau dalam bahasa lebih simpelnya html5 bertujuan untuk membuat blog kita mudah dibaca pengguna (manusiawi) dan juga mudah dipahami oleh mesin penelusuran. Tentu akan sangat baik jika template kita sudah support html5. Untuk membuat supaya template kita menjadi valid html5 bukanlah perkara yang mudah. Biasanya akan terdapat banyak error pada template saat kita cek validitas nya terhadap html5. Selain itu membuat template yang valid html5 tidaklah semudah membalikkan telapak tangan karena membutuhkan keahlian khusus namun bukan berarti tidak bisa dipelajari.

Cara yang lebih mudah adalah mengganti template blog kita dengan template valid html5 yang sudah disediakan oleh banyak template creator. Namun sebelum itu ada baiknya kita cek terlebih dahulu apakah blog kita valid html5 atau tidak. Langsung saja silahkan anda ikuti cara mengecek template valid html5 berikut ini.

Tips Mudah template Blog Valid Html 5 Atau Tidak

1. Pertama kita masuk Link website Validator.w3.org


2. Selanjutnya kita tinggal masukkan Url Blog atau Website kita pada kolom yang telah disediakan.


3. Kemudian pilih More Option dan beri tanda centang pada Show Source.


4. Berikutnya silahkan menekan tombol Check.

5. Tunggu beberapa saat maka hasilnya akan di tampilkan.


6. Jika terdapat Error seperti contoh Gambar Diatas maka segera lakukan evaluasi dan perbaikan.

Nah sobat itulah sedikit informasi mengenai Tips Mudah template Blog Valid Html 5 Atau Tidak Selamat mencoba dan semoga informasi yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TIPS MUDAH SUPAYA TEMPLATE BLOG VALID HTML 5 ATAU TIDAK"

Post a Comment