TIPS CARA VIDEO CALL DI WHATSAPP ANDROIDS TERUPDATE

Tips Cara Video Call di WhatsApp Android Terupdate - WhatsApp merilis fitur panggilan suara atau voice call. Melalui fitur tersebut kita bisa menelepon teman WA kita tanpa mengurangi pulsa utama (kuota internet mungkin berkurang). Melangkah lebih jauh lagi, aplikasi perpesanan instan milik Facebook tersebut kini sedang melakukan uji coba fitur panggilan video atau video call.

Tips Cara Video Call di WhatsApp Android Terupdate


WhatsApp tidak mau ketinggalan dengan aplikasi sejenis yang sudah lebih dulu menyematkan fitur video call (sebut saja BBM, FB Messenger, Line, dll). Meski begitu, aplikasi WhatsApp Android beta (versi 2.16.80) ternyata sudah menyediakan opsi video call.




Cara Melakukan Panggilan Video di WhatsApp

>> Update aplikasi WhatsApp Anda ke versi terbaru, bisa lewat Play Store, APK Mirror, atau situs WhatsApp, minimal versi 2.16.318.
>> Buka laman chat salah satu kontak WA Anda,
>> Ketuk ikon telepon, lalu pilih 'Panggilan video' atau 'Video call' pada pop up yang muncul.
>> Pastikan sudah menggunakan WA terbaru. UPDATE



Pada aplikasi WhatsApp versi terbaru, tombol video dan voice call dibuat terpisah. Oleh karena itu, cukup tekan ikon video call (ikon kamera video) untuk melakukan panggilan video di WhatsApp. Cek screenshot di bawah ini biar lebih jelas.



Tunggu panggilan kita diangkat oleh dia yang di seberang sana. Sembari menanti, kita bisa berkaca melalui kamera depan (bisa juga diganti ke kamera belakang dengan mengetuk ikon kamera).

Cara Mengatasi Menu Video Call WhatsApp Tidak Muncul

Untuk Masalahnya, fitur video call WhatsApp tidak serta merta muncul di setiap perangkat Android, harus antre dulu sepertinya (mirip fitur voice call). Bila sudah tak sabar, coba hapus data aplikasi WA Anda (sebelumnya backup dulu chat penting Anda), kemudian masuk kembali dengan nomor yang sama. Bila beruntung, menu video call akan langsung muncul setelah Anda menekan ikon telepon.

Nah sobat itulah tadi sedikit Tips Cara Video Call di WhatsApp Android Terupdate selamat mencoba semoga bermanfaat,terimakasih telah berkunjung.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TIPS CARA VIDEO CALL DI WHATSAPP ANDROIDS TERUPDATE"

Post a Comment