CARA SIMPLE MEMBUAT RSS FEED BLOG DI FEEDBURNER

Cara Simple Membuat RSS Feed Blog Di FeedBurner - Apa itu RSS Feed Blog?? RSS merupakan singkatan dari Really Simlpe Syndication, yaitu sebuah sistem yang berguna untuk mengantarkan posting baru kepada pembaca blog (yang tentunya telah mengikuti RSS Feed). Sehingga, mereka akan segera tahu apabila blog yang mereka ikuti memiliki posting baru.

Cara Simple Membuat RSS Feed Blog Di FeedBurner


Membuat RSS Feeds posting blog kita di Google Feedburner atau Feeds Feedburner bagus buat SEO blog. Setidaknya, kita sudah mendapatkan satu "backlink" jika mendaftarkan blog kita ke layanan untuk membuat RSS Subcribe blog itu.

RSS Feed itu nanti akan menyebarkan postingan blog kita kepada para pengunjung yang berlangganan melalui "Subcribe melalui Email" (Sucribe via Email).URL RSS Feed Feedburner itulah yang nanti kita masukkan ke kotak "RSS Subscribe" yang kita buat di Sidebar atau di bawah posting atau di mana pun di halaman blog kita.

Cara Membuat Feeds Posting Blog di Google Feeburner

1. Pertama Buka Google Feedburner.
Seperti contoh Gbr dibawah ini



2. Kedua Masukkan URL Feeds blog kita seperti pada gambar di bawah ini.



3. Ketiga Klik "Next" dan akan muncul halaman baru seperti di bawah ini. Isi kolom Feed Title dengan Judul Blog Anda, juga Feed Addressnya, seperti contoh di bawah ini.



4. Keempat Klik Next, akan muncul seperti ini. Catat alamat RSS Feeds yang berwarna biru, seperti yang Anda setting sebelumnya.



5. Kelima Klik "Next". Lagi



6. Klik "Next" lagi. Anda akan mendapati halaman seperti ini. Sukses!





7. Ketujuh Untuk memasang kode di blog kita, silakan klik "Publicize" dan "Email Subscribe"
Lalu  "Active"


8. Kedelapan Akan muncul Kode,Lalu Copy Kodenya dan masukan ke Blog.



9. Untuk posting otomatis ke Twitter, klik "Publicize" dan menu "Socialize" dan ikuti perintah selanjutnya. Nantinya, setiap kita posting, otomatis dishare ke akun twitter kita.


Cara Memasukan RSS FEED Kedalam Blog

Masukan Ke Laman >> Lalu pilih Laman Baru >> Pilih HTML>>Publikasikan Atau Bisa juga masuk ke Tata Letak >>Tambah Gadget >> Pilih HTML/Javascript.


Bisa sobat Disini Demo

Sobat bisa taro sesuka sobat mau simpannya dimana saja.seperti gambar dibawah ini



Nah sobat sangat mudah dan praktis bukan,itu tadi sedikit tentang Cara Membuat RSS Feed Blog Di FeedBurner agar membantu SEO Blog kita,selamat mencoba dan semoga bermanfaat,jika ada mau ditanyakan silakan coment,terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CARA SIMPLE MEMBUAT RSS FEED BLOG DI FEEDBURNER"

Post a Comment