10 CARA MENGATASI IKLAN ADSENSE TIDAK MUNCUL DI BLOG

Cara Mengatasi Iklan AdSense tidak muncul di blogGoogle AdSense merupakan salah satu program periklanan terbaik saat ini, banyak orang Indonesia yang kini mengadu nasib dan mencari peruntungan di internet dengan cara menjadi publisher AdSense. Namun tidak semua blog bisa menayangkan iklan AdSense, Google menerapkan sistem dan kebijakan yang ketat guna melindungi pemasang iklan (advertiser),berikut dibawah ini tahap menjadi publisher Google Adense


Mengatasi Iklan AdSense tidak muncul di blog

Tahapan menjadi publisher Google AdSense

Tahapan menjadi publisher Google AdSense adalah sebagai berikut:

1. Pertama Membuat blog atau website

Ingin menjadi publisher Google Adsense, langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah membuat blog. Bisa membuat blog gratis di Blogspot atau blog self hosting di WordPress.

Untuk lebih jelasnya, silakan baca:


2. Kedua Posting artikel original

Tahap berikutnya adalah konsisten mengisi blog/ website dengan konten unik, original dan bermanfaat bagi pembaca. Unik bisa diartikan berbeda dengan tulisan orang lain sedangkan original yaitu artikel belum pernah dipublikasikan di situs lain. Sedangkan bermanfaat adalah postingan berguna bagi pembaca, menjawab rasa ingin tahu dan menawarkan solusi kepada pembaca.

3. Ketiga Meningkatkan pengunjung blog

Sebaiknya tidak terburu-buru mendaftarkan blog baru ke Google AdSense, biarkan blog terisi konten-konten berkualitas dan memiliki banyak pengunjung agar permohonan langsung diapprove. 



4. Keempat Daftar Google AdSense

Kalau blog kita sudah mapan dari sisi usia, kuantitas dan kualitas konten serta jumlah trafik stabil, kita bisa coba mendaftar blog ke Google AdSense. 



5. Kelima Menunggu review pertama Google Adsense

Setelah mengisi formulir permohonan ke Google AdSense, blog kita akan ditinjau oleh tim Google AdSense. Lamanya review ini tidak sama untuk masing-masing akun. Bisa seminggu, bisa juga sebulan. Dalam tahap review pertama, kita harus meningkatkan kualitas dan kuantitas konten.

6. Keenam Memasang kode iklan AdSense di blog

Kita akan mendapatkan notifikasi via email. Jika lolos review tahap pertama, kita diharuskan memasang kode unit Iklan AdSense di blog dan pada tahap ini iklan AdSense tidak muncul di blog. 




Sedangkan jika permohonan ditolak, tim Google AdSense akan memberikan penjelasan kenapa pendaftaran ditolak. Kita bisa mencoba daftar lagi setelah melakukan perbaikan pada situs yang ditolak.

7. Ketujuh Review tahap kedua

Pada tahap ini iklan AdSense tidak muncul di blog, iklannya masih blank (hanya ada space kosong). Tidak perlu heran, karena ini tahapan yang dilalui oleh semua publisher AdSense. Lamanya peninjauan kedua juga tidak sama, bisa seminggu atau beberapa minggu. Saran saya, sobat konsisten saja memposting artikel original dan tidak mencopot kode iklannya.

8. Kedelapan Jika lolos review tahap kedua, iklan muncul di blog

Kita akan menerima email pemberitahuan hasil review kedua. Jika lolos peninjauan tahap kedua, maka iklan AdSense akan tampil, sedangkan jika review tahap kedua ditolak, maka iklan AdSense tidak muncul di blog kita.

9. Sembilan Tidak memuat laman privacy policy dan disclaimer

Dalam beberapa kasus yang dialami publisher, iklan AdSense tidak muncul di homepage blog karena tidak menampilkan laman privacy policy. Untuk membuat privacy policy dan disclaimer kita bisa menggunakan bantuan privacypolicyonline.com atau yang lainnya.




10. Kesepuluh Akun dibanned Google AdSense

Publisher AdSense tidak bisa melihat iklan AdSense muncul di blog kalau akunnya dihapus oleh Google AdSense. Alasan penghapusan ini biasanya karena blog telah melanggar kebijakan Google AdSense.

Nah Sobat itu Tadi Diatas beberapa Cara Mengatasi Iklan AdSense tidak muncul di blog,saya yakin sobat sudah punya sedikit gambaran kenapa iklan AdSense tidak muncul di blog, yaitu masih dalam tahap review atau belum diapprove sepenuhnya. semoga bermanfaat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 CARA MENGATASI IKLAN ADSENSE TIDAK MUNCUL DI BLOG"

Post a Comment