CARA MENGURANGI BEBAN PADA RAM DI HP ANDROIDS

Cara Mengurangi Beban Pada Ram Di Hp Androids - Seperti semua kita tahu bahwasannya semua aplikasi yang tertanam di smartphone Android akan terus berjalan di latar belakang walaupun kita sedang tidak menggunakannya.Oleh karena itu, semakin banyak aplikasi yang kalian install di smartphone, maka akan semakin bertambah pula beban memory ram. 

Jika smartphone anda hanya memiliki kapasitas memory RAM yang cukup kecil misalnya 512MB mungkin akan terasa sangat berat jika anda menginstall banyak aplikasi pihak ke tiga, apalagi aplikasi meodia sosial.

Cara Mengurangi Beban Pada Ram Di Hp Androids

Cara Menambah RAM di Android

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai cara mengurangi beban RAM Android anda. Dan yang pasti, anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya yaitu memakai Smart Booster Smart Booster bisa menjadi solusi buat anda yang memiliki smartphone dengan space RAM yang kecil. Aplikasi tersebut mampu mengurangi beban RAM pada Smartphone, atau lebih tepatnya Boost. Untuk Dapat menggunakan aplikasi Smart Booster,bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, anda harus mengunduh dan menginstall aplikasi Smart Booster Klik link Aplikasi Smart Booster


2. Selanjutnya, anda buka aplikasi tersebut maka anda akan melihat tampilan awal dari antarmuka Smart Booster. 

Lalu ke menu “Pengaturan” yang ada pada bagian pojok.


3. Selanjutnya, anda masuk pada opsi “RAM Boost”. Ubah pada “Tingkatan Boost” Menjadi “Agresif”. Kemudian pada waktu tenggang boost saat layar mati, buat menjadi “5 Menit”. Selanjutnya, anda centang pada “Otomatiskan Boost”.


4. Sekarang lakukan Boost pada HP Android anda. 

Contohnya, anda bisa lihat perbedaan sebelum dan sesudah melakukan Boost pada Android. Beban RAM berkurang hampir 25%.


5. Selain metode diatas, anda bisa atur sendiri settingan Boost sesuai keinginan anda. Cukup mudah dan sederhana. Selamat mencoba!

6. Selesai.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara supaya RAM Pada Smartphone Dan Tablet Android berkurang , semoga bisa membantu dan bermanfaat, Terima kasih dan selamat mencoba!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CARA MENGURANGI BEBAN PADA RAM DI HP ANDROIDS"

Post a Comment